USDCHF Rebound Dari Penurunan Intraday Di Tengah Penguatan Kembali Dolar AS

USDCHF Rebound Dari Penurunan Intraday Di Tengah Penguatan Kembali Dolar AS

Diperbarui • 2023-10-09

USDCHF rebound dari penurunan intraday di sesi Asia pada Senin (09/10/2023) dan saat ini diperdagangkan di area 0,9115/0,9120 setelah dolar AS menghadapi tekanan atas konflik militer Palestina-Israel. Selain itu, data Nonfarm Payrolls AS yang dirilis pada hari Jumat sempat gagal mendukung USDCHF lanjutkan kenaikan.

Pecahnya perang di Timur Tengah antara Hamas dan Israel menjadi kekhawatiran yang terus diawasi oleh pasar, yang berpotensi semakin meningkat dan meluas ke bagian lain di wilayah tersebut, sehingga menimbulkan ketidakpastian geopolitik yang dapat berdampak pada pasar global.

Indeks dolar AS kembali mencatat kenaikan setelah dalam tiga hari berturut-turut mengalami penurunan, didorong oleh yield obligasi AS yang juga kembali menguat, dan saat ini diperdagangkan di sekitar level 106,30.

Sementara itu, yield obligasi AS rebound kembali mencapai 4,80%, dipicu oleh ekspektasi Federal Reserve (Fed) yang akan mempertahankan suku bunga yang lebih tinggi untuk waktu yang lama.

Analisa Teknikal USDCHF

USDCHF 09102023.jpg

Secara teknikal, USDCHF mencoba mempertahankan ritme-nya, setelah berhasil rebound dari penurunan intraday di level 0.9081 yang ditandai dengan harga yang berhasil naik melewati lintasan Simple Moving Average (SMA) 200 yang juga menanjak naik. Tren kenaikan ini juga dapat dilihat pada Relative Strength Index yang bergerak kembali mendekati level tengah 50 yang mengindikasikan potensi keberlanjutan rebound pasangan Swissy ini.

Kenaikan lebih lanjut USDCHF membuka peluang BUY di level 0.9126 jika harga menembus ke atas level  0.9120 dengan target profit pada level 0.9134/0.9143. Sebaliknya, koreksi atas upaya rebound USDCHF dapat dipertimbangkan hanya jika pasangan ini kembali menembus ke bawah level  0.9100 dengan target profit pada level 0.9095  dengan target profit pada level 0.9088/0.9078.

Login Sekarang.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera