USDCHF Mengincar Support Berikutnya

USDCHF Mengincar Support Berikutnya

Diperbarui • 2020-08-19

Pergerakan pasangan mata uang USDCHF bergerak dalam fase turun pada perdagangan pekan ini.

Pair USDCHF tertekan turun hingga menembus level support kuat yang membentuk sebuah pola double bottom yang berada pada level harga 0.90880, USDCHF bergerak turun secara kuat diakibatkan pelemahan index US Dollar yang terjadi akhir-akhir ini. Tercatat sejak pekan lalu Index USD jatuh dari level tertingginya di level 93,8 dan kini berada pada level 92,2. Melemahnya Index USD terjadi akibat efek lanjutan kebijakan Bank Sentral Amerika yang masih mempertahankan tingkat suku bunga rendah dan juga program stimulus triliyunan dollar untuk membantu pemulihan kondisi ekonomi Amerika yang terpuruk akibat pandemi virus covid 19.

Kondisi pandemi virus covid 19 juga semakin hari semakin parah, belum ditemukannya vaksin yang jelas untuk menyembuhkan penderita virus covid 19 ini menjadikan pertambahan penderita virus ini semakin bertambah banyak. Tercatat hingga hari ini terdapat lebih dari 22 juta kasus terinfeksi dan lebih dari 784 ribu jiwa meninggal akibat virus corona ini. Kondisi ini menyebabkan sebagian besar negara di dunia mengalami pertumbuhan yang bersifat minus dan menjadikan kondisi ekonomi masuk dalam jurang resesi. Keadaan tersebut menjadikan aset mata uang Safe Haven termasuk mata uang Swiss Franc kembali menguat dan menekan pasangan mata uang USDCHF kembali bergerak turun.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pair USDCHF pada timeframe daily masih berada dalam tekanan turun yang kuat, hal ini terlihat dari pergerakan candle yang telah menembus kuatnya level support yang membentuk sebuah pola double bottom. Pergerakan turun USDCHF juga tergambar pada indikator berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR masih bertahan diatas candle daily
  • Indikator stokastik masih bertahan pada level dibawah 20
  • Garis indikator ADX telah mengarah ke atas
  • Ketiga indikator  tersebut memberikan indikasi kuat bagi pair USDCHF untuk kembali bergerak turun pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bearish

USDCHF memiliki peluang turun lanjutan ke level 0.89000 sampai dengan 0.87800

Resisten USDCHF berada pada level harga 0.91800

Grafik USDCHF TImeframe Daily

USDCHFDaily 19 agustus.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Menyerupai

USDCHF Masih Berada Dalam Tekanan Turun
USDCHF Masih Berada Dalam Tekanan Turun

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang USDCHF berpotensi melanjutkan penurunannya pada perdagangan pekan ini Kembali melemahnya pair USDCHF terjadi akibat beberapa faktor diantaranya adalah ancaman ekonomi global akibat pandemi virus covid 19…

AUDCHF Berpotensi Kembali Melemah
AUDCHF Berpotensi Kembali Melemah

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang Cross Pair antara Australian Dollar terhadap mata uang Swiss Franc bergerak dalam fase bearish pada perdagangan pekan ini Kembali melemahnya pasangan mata uang AUDCHF terjadi akibat beberapa faktor,…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera