USDCAD Dalam Tekanan Pasca AS Sanksi Venezuela

USDCAD Dalam Tekanan Pasca AS Sanksi Venezuela

Diperbarui • 2019-11-11

Sanksi bagi Venezuela oleh Amerika Serikat sudah dimulai. Perusahaan minyak negara milik Venezuela PDVSA merupakan pemasok minyak mentah ke Amerika Serikat masih dapat melakukan pengiriman minyak, tetapi pembayaran atas pengiriman tersebut dimasukan kedalam rekening escrow di Amerika Serikat, dimana rekening tersebut tidak dapat di akses oleh rezim Nicolas Maduro yang sedang berkuasa. Venezuela sedang dalam krisis multi dimensi, dimana pemerintahan yang korup dan rendahnya harga minyak, telah membawa negara ini kedalam krisis ekonomi serta keuangan yang berakhir dengan krisis politik dengan munculnya Presiden Jalanan yang di pimpin oleh Juan Guaido.

Presiden Trump menegaskan bahwa semua opsi, mulai dari pemberian sanksi ekonomi sampai pengerahan pasukan telah ada di atas meja Presiden, dan tentunya ini tentang keras oleh Rusia dan China. Masalah krisis di Venezuela dapat merupakan babak baru dalam perang dingin antara Amerika yang didukung oleh sebagian besar negara di dunia , melawan Venezuela yang di dukung oleh Rusia dan China. Investasi China yang cukup besar di negara Venezuela merupakan alasan logis bagi pemerintah China untuk melindungi Venezuela dari intervensi langsung pasukan Amerika Serikat dan ini tentunya akan menjadi pekerjaan rumah yang baru dari delegasi China yang akan berdialog dengan Amerika di Washington pekan ini, selain masalah rencana ekstradisi CFO Huawei dari Canada.

Memanasnya krisis di Venezuela serta keputusan negara OPEC dan non OPEC untuk memangkas produksi minyak dunia sebanyak 1,2 juta barrel perhari, tentunya akan membuat harga minyak dunia akan naik kedepannya dan akan mengirim pair USDCAD kembali turun ke level 1.3212 dengan koreksi ke level 1.3296.

USDCAD Timeframe Daily

 usdcad 29 jan.png

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera