Harga Emas Terkoreksi Turun

Harga Emas Terkoreksi Turun

Diperbarui • 2019-11-11

Akhirnya Pemerintah China berkedip sejenak dalam memanasnya perang dagang Amerika Serikat – China. Juru bicara kementerian perdagangan China Gao Feng mengakatan bahwa China menolak tegas eskalasi perang dagang dan bersedia untuk bernegoisasi serta berkolaborasi guna menyelesaikan masalah perdagangan yang terjadi dengan sikap tenang.

Ini menunjukan bahwa China tidak akan membalas tindakan administrasi Trump yang akan menambah tariff pada tanggal 1 oktober 2019. Presiden Trump mengancam kan menaikan sebagian tariff barang barang China yang masuk ke Amerika Serikat pada tanggal 1 september dan sebagian lagi pada tanggal 15 desember 2019.

Pemerintah China mulai membalas dengan ancaman kenaikan tariff senilai $75 milliar dan membuat Trump kembali mengacam akan menaikan tariff susulan pada bulan oktober. Keadaan yang sangat tidak kondusif ini membuat kedua negara dalam keadaan darurat pertumbuhan ekonomi, karena sector industry kedua negara dipastikan menuju kedalam jurang kehancuran.

Para pelaku pasar akhirnya mendapatkan signal bahwa Pemerintah China sementara ini tidak akan membalas ancaman Trump dan memilih untuk mendinginkan suasana yang terlampau panas akhir akhir ini.

Ada 2 moment dalam perang dagang yang akan menjadi perhatian para pelaku pasar saat ini, antara lain :

  1. Daftar product China yang terkena kenaikan tariff pada tanggal 1 September 2019.
  2. Pertemuan antara delegasi Amerika Serikat dan China, yang akan dijadwalkan pada bulan September ini di Washington DC.

Perang dagang dapat dikatakan mereda untuk saat ini, tetapi masih jauh dari kesepakatan dagang, karena kesepakatan akan terjadi pada saat setiap paragraph didalam perjanjian telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Keadaan diatas tentunya membuat harga emas terkoreksi setelah 4 minggu menunjukan penguatan yang sangat signifikan. Perubahan situasi akan resiko perang dagang yang menurun akan membuat harga emas terkoreksi sampai ke level harga $1514 - $1507 atau bahkan ke level $1493 / troyounce.

Tetapi jika ada pernyataan pernyataan baru yang mengganggu  meredanya perang dagang, maka harga emas akan kembali ke level harga $1534/ troyounce bahkan ke $1543 / troyounce dengan cepat.

Trading Plan :

Buy Limit 1495 – 1508 – 1515 dengan target 1534

Gold Timeframe H4

gold 30 agt.png

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Menyerupai

Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember
Langkah Bank Sentral Pengaruhi 3 Aset Ini di Bulan Desember

Upaya XAUUSD memperpanjang kenaikan. yang dipengaruhi oleh penurunan imbal hasil obligasi AS, terganggu dengan data.. Hal ini yang berpotensi mendorong dolar Australia melanjutkan..S&P 500 hanya berjarak cukup dekat dari level tertinggi sepanjang masa.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera