GBPCHF Cenderung Bergerak Bearish

GBPCHF Cenderung Bergerak Bearish

Diperbarui • 2020-12-14

Kemungkinan terjadinya hard Brexit kembali mucul sehingga pair mata uang GBPCHF kembali dalam tekanan bearish.

Ketua negosiator Inggris Davis Frost , mengatakan bahwa sulit untuk mencapai kesepakatan perjanjian Brexit, jika Uni Eropa masih dalam pendiriannya. Inggris telah keluar dari Uni Eropa sejak tahun 2016 dan pada tanggal 1 Febuari 2020, masuk dalam masa transisi yang akan berakhir pada 31 Desember 2020.

Masalah Irlandia Utara, perdagangan serta batas laut merupakan pembahasan yang sampai kemarin masih belum mendapatkan titik terang antara Inggris dan Uni Eropa. Irlandia Utara yang masuk dalam wilayah kekuasaan Inggris merupakan polemik bagi pabean perbatasan Irlandia dengan Inggris, dimana saat hard Brexit terjadi maka akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan wilayah Inggris lainnya.

Masalah perdagangan, menjadi masalah berikutnya pada saat Inggris lepas dari Uni Eropa, dimana apabila tidak terjadi kesepakatan maka pajak perdagangan kedua negara harus mengikuti peraturan WTO yang sangat membebani kedua negara, terutama Inggris. Begitu juga dengan wilayah tangkapan ikan, dimana Inggris akan sangat diuntungkan apabila tidak tergabung dengan Uni Eropa.

Berbeda dengan Inggris, negara Swiss dengan mata uang Swiss Franc akan menjadi mata uang safe haven, apabila terjadi ketidakpastian global terutama di benua Eropa. Belum adanya titik temu kesepakatan masalah Perjanjian Brexit antara Inggris dan Uni Eropa merupakan faktor geopolitik yang menjadi perhatian para pelaku pasar dan akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dibenua Eropa kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Resiko Hard Brexit menghilangkan optimisme para pelaku pasar kedepannya sehingga  akan dapat melemahkan pair GBPCHF dalam beberapa waktu kedepan. 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair GBPCHF akan bergerak dalam range 1.1702 – 1.1798

Trading Plan :

 Sell Limit 1.1798 – 1.1823 dengan target 1.1661 – 1.1702

Grafik GBPCHF  timeframe D1

gbpchf 20 okt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

Pelemahan GBPUSD Dapat Berlanjut
Pelemahan GBPUSD Dapat Berlanjut

Pelemahan pair GBPUSD dapat berlanjut setelah rantai makanan cepat saji Nando’s menutup sementara 40 gerainya di Inggris…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera