EURCHF Bearish Saat Pandemic Menyerang Uni Eropa

EURCHF Bearish Saat Pandemic Menyerang Uni Eropa

Diperbarui • 2020-12-14

Setelah Pemerintah Inggris memperkenalikan “ Circuit Breaker” karena pandemic covid-19, maka kini giliran negara dikawasan Eropa kembali diserang virus mematikan ini, sehingga pair EURCHF berpeluang bearish.

Negara dengan ekonomi terkuat di Uni Eropa, yaitu Jerman mulai merasakan ganasnya virus covid-19, saat memasukin musim semi di negara tersebut. Terdapat peningkatan pasien terinfeksi di Jerman, dari 4.122 orang pada hari selasa menjadi 5.132 orang pada hari rabu, dengan tingkat kematian mendekati 10.000 orang.

Sedangkan di negara lainnya seperti Inggris , Italia dan Perancis, kematian karena covid-19 terus meningkat diatas 30.000 orang. Seperti halnya Inggris, Jerman akan memberlakukan penguncian kembali beberapa kota yang mempunyai resiko peningkatan penyebaran covid-19, selain membatasi aktivitas bisnis, negara tersebut juga mulai memberlakukan pembatasan bagi wisatawan yang berasal dari negara zona merah.

Keadaan ini tentunya membuat lembaga peneliti terkemuka di Jerman, menurunkan proyeksi atas pertumbuhan ekonomi tahun 2020 sampai beberapa tahun kedepan. Suramnya perekonomian Jerman dapat membawa perlambatan ekonomi dinegara Uni Eropa sehingga akan mendesak ECB untuk lebih banyak memberikan program stimulus guna melawan pandemic covid-19 pada akhir bulan ini.

Ketidakpastian di kawasan Eropa ini tentunya akan membuat pelaku pasar akan memindahkan instrument keuangan mereka ke mata uang yang lebih aman seperti swiss franc sebagai alat lindung nilai.

Efek Terhadap Pasar

Pandemic covid-19 kembali menyerang negara Uni Eropa, sehingga dapat mendorong ECB kembali melepaskan paket QE dan akan mendorong pair EURCHF turun lebih jauh dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURCHF bergerak dalam range 1.0692 – 1.0737

Trading Plan :

 Sell Limit 1.0732 – 1.0751 dengan target 1.0683 – 1.0692

Grafik EURCHF  timeframe D1

eurchf 15 okt.png 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Menyerupai

EURUSD Dapat Terkoreksi Turun
EURUSD Dapat Terkoreksi Turun

Adanya faktor geopolitk di Jerman dapat membuat pair EURUSD yang naik dalam 4 hari belakangan ini dapat terkoreksi turun…

Berita terbaru

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera