EUR/CHF: langka dan istimewa

EUR/CHF: langka dan istimewa

Diperbarui • 2022-12-20

EURCHF adalah pasangan silang langka yang tetap sangat menarik baik dari sudut pandang teknis maupun fundamental. Mari kita lihat secara strategis apa yang mungkin kita harapkan dalam waktu dekat.

Melihat yang terjadi di masa lalu, kita dapat membedakan tiga periode kinerja EUR/CHF.

Sejarah: tiga periode

Periode pertama (ditandai “1”) adalah saat franc Swiss dikaitkan ke euro. Harganya flat di 1,2050 hampir di seluruh sepanjang waktu. Penurunan drastis seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya menandai akhir periode ini – Otoritas keuangan Swiss kemudian memutuskan untuk melepas franc dari euro.

Periode kedua (ditandai “2”) kira-kira sesuai dengan periode 2015-2018. Selama tahun-tahun tersebut, EUR/CHF sebagian besar meningkat. Mereka memuncak tepat di 1,2050 lalu memantul ke bawah.

Periode ketiga dimulai dengan pantulan dari resisten strategis 1,2050 dan berlanjut hingga saat ini. EUR/CHF pada dasarnya membatalkan semua kenaikan yang dilakukannya di periode kedua – sekarang, mereka kembali ke tingkat sebelum mereka naik.

Fundamental: support dengan segala cara

Jadi apakah mereka akan berada di bawah support 1,0520? Sepertinya kemungkinan besar tidak – ekonomi Swiss bergantung pada pembelian Eropa. CHF yang mahal akan menurunkan motivasi orang luar Eropa untuk membeli mata uang Swiss – itulah sebabnya Bank Nasional Swiss akhir-akhir ini begitu sibuk untuk tidak membiarkan CHF terlalu naik. “Terlalu naik” berarti EUR/CHF bergerak di bawah 1,0520: kita dapat melihat dukungan strategis ini sebagai landasan yang kokoh. Oleh karena itu, dalam jangka menengah, EUR/CHF dapat mendekati dan bahkan turun di bawah angka ini, tetapi dalam jangka panjang kemungkinan bahwa harga akan turun secara signifikan tidak terlalu besar. Oleh karena itu, waspada terjadinya pemantulan strategis ke atas, yang mungkin sudah mulai. Pada akhirnya, chanel 1.0520 – 1.2000 mungkin akan berubah menjadi pergerakan beberapa tahun di mana SNB mencoba untuk mempertahankan CHF.

1.png

                                                                                                    MASUK

Menyerupai

Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat
Faktor Kesehatan dan Politik Membuat USDJPY Cenderung Menguat

Pemerintah Jepang sebelum nya 1,63 juta dosis vaksin moderna di tangguhkan penggunaannya karena ada partikel dalam cairan vaksin Maka kembali 1 juta vaksin dengan merk yang sama harus ditarik karena terdapat partikel hitam dan merah muda…

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera